Powered By Blogger

Selasa, 18 Januari 2011

Tugas ISD 4 : Proses ku Mencari Jati Diri

Kejadian ini terjadi pada saat aku berumur 15 tahun. Ini adalah saat aku menginjakkan kaki di Sekolah Menengah Atas (SMA).Saya bertemu dengan orang-orang yang belum pernah aku kenal sebelumnya. Disinilah aku akan meniti berbagai aktifitas demi mencapai cita-cita yang telah aku impikan.Yaitu menjadi seorang dokter yang sangat handal dalam berbagai bidang.
Hingga suatu ketika aku di tempatkan di kelas yang mampu membawa aku menjadi lebih baik dari sebelumnya.Awalnya aku berteman dengan sekelompok orang yang suka akan musik.Hingga aku mendalami kegiatan mereka.Aku bermain seperti apa yang mereka lakukan.Hingga akhirnya aku sadar bahwa ini adalah bukan seperti diriku yang biasanya.Terkadang aku berpikir untuk seperti mereka, dan aku mampu bergaul seperti apa yang mereka lakukan.Ternyata semua itu tidak memberikan hasil yang baik dan tiba akhirnya aku mengalami kejenuhan.Kemudian aku mencoba hal lain seperti aktif mengikuti Ekstrakulikuler di sekolah.Dan di sinilah kepribadian ku di bentuk secara seutuhnya.Aku mendapatkan apa yang aku butuhkan,aku mendapatkan pelajaran mengenai Arti Kehidupan,aku mendapatkan apa yang selama ini aku cari.
Aku terus mencari dan mencari berbagai hal yang belum pernah aku temukan selama ini.Aku akan tetap menyayangi temen-temen ku seperti sedia kala tanpa meninggalkan mereka meskipun satu persatu.Diantara aku aktif di Ekskul, aku pun tetap belajar mencintai musik bersama dengan mereka.Kelas ku sekarang sangat menyenangkan. Kelas ini penuh keceriaan dan suasana kekeluargaan serta ke kompakkan luar biasa.Di kelas inilah aku belajar mengetahui apa makna Persahabatan.Hingga akhirnya 3 tahun berlalu dan semakin banyak lagi perubahan yang aku rasakan saat itu.Selama 3 Tahun inilah aku menemukan berbagai karakter orang,berbagai cara orang bergaul,berbagai macam ilmu pengetahuan yang aku dapat,dan yang sangat aku kagumi dari semua itu adalah mereka mampu menerima ku apa adanya.Mampu menerima segala kekurangan maupun kelebihan ku.Aku mendapatkan banyak sekali sahabat maupun temen dekat di sekolah ini.Meskipun berbagai rintangan yang aku jalani.Ternyata semua itu tidak pernah sia-sia.Hingga akhirnya kami semua sekarang berpisah.Tetaplah seorang sahabat selalu ada setiap waktu dan kapanpun.
Sampai saat ini di kelas baru ku, aku menemukan hal baru di Dunia Perkuliahan.Beda orang, maka beda pula sifat dan kebiasaannya.Aku harus memulai lagi pertualangan ku di kelas baru ku ini, dan aku mampu beradaptasi dengan mereka.Meskipun terkadang aku rindu dengan suasana kelas seperti sedia kala.Tapi aku harus mampu memahami semua ini demi kelangsungan proses belajar ku dan proses pikiran ku yang mengalami kedewasaan.Dan aku mendapatkan banyak sahabat di kelas ini. Dengan adanya kehadiran seseorang, pastilah ada pro dan kontra. Ada yang suka dan ada yang tidak menyukainya.Termasuk keberadaan ku di kelas ini.Aku mampu beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan baru. Dengan menjadi diriku sendiri ini sudah merupakan lebih dari cukup.tidak perlu aku menjadi orang lain untuk di terima di lingkungan sekitar. Akan tetapi aku tetap menjaga diriku dan selalu berinstropeksi terhadap diri sendiri.Aku tidak ingin ada seorang pun menolak akan adanya kehadiran ku di Dunia Perkuliahan ini.jika suatu saat aku terjebak pada tempat tidak baik menurutku, maka akumakan segera meninggalkannya. Lalu akan aku jadikan senuah pengalaman hidup ku.
Di sinilah aku akan terbentuk lagi menjadi pribadi yang lebih baik lagi insyaAllah.Dan aku siap untuk melakukan pertualangan baru di lingkungan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar